Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses Tata Kelola Transportasi, Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Terima Piala WTN 2024 dari Presiden RI

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menerima Piala WTN Tahun 2024 dari Presiden RI. Piala itu diserahkan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di Ballroom JIExpo Kemayoran, Convention Center & Theatre Area, Jakarta Pusat

Nganjuknews.com – Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam bidang tata kelola transportasi.

Pada Sabtu 7 September 2024, Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menerima Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024 dari Presiden RI.

Piala WTN Tahun 2024 ini diserahkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Ballroom JIExpo Kemayoran, Convention Center & Theatre Area, Jakarta Pusat.

Adapunpenghargaan WTN Tahun 2024 ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota yang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan.

Tujuannya adalah untuk menciptakan sistem transportasi perkotaan yang tertib, lancar, selamat, aman, dan berkelanjutan.

Proses penilaian dilakukan secara bertahap, mulai dari pengusulan calon peserta.

Hasilnya, dari 108 Kabupaten/Kota, sebanyak 102 di antaranya dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berlanjut ke tahap berikutnya, yaitu survei lokasi oleh tim independen.

Pada tahap kedua ini penilaian dilakukan, dan 100 Kabupaten/Kota dinyatakan lolos.

Dari 100 Kabupaten/Kota itu, sebanyak 61 Kabupaten/Kota dinyatakan memiliki indikator kinerja paling baik yang berhak menerima Piala WTN 2024.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh Kabupaten/Kota yang berhasil mengembangkan sektor transportasi di daerahnya.