Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Resmikan 2 Mobil Damkar Baru, Begini Pesannya…

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat meresmikan dua unit mobil pemadam kebakaran baru di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Rabu 11 September 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menghadiri tasyakuran dan meresmikan dua unit mobil pemadam kebakaran baru di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk.

Pengadaan mobil pemadam kebakaran ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nganjuk 2024.

Dengan penambahan armada ini, kini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk memiliki tujuh unit Mobil Damkar, dari yang sebelumnya hanya lima unit.

Dalam sambutannya, Sri Handoko menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk dalam menangani berbagai kejadian kebakaran dan penyelamatan lainnya di Kabupaten Nganjuk

"Kami terus memantau aktivitas pemadam kebakaran di Kabupaten Nganjuk. Tidak hanya dalam menangani kebakaran, tetapi juga dalam penyelamatan lainnya,” ujar Sri Handoko dalam rilis tertulis yang diterima Nganjuknews.com, Rabu 11 September 2024.

“Saya tetap berterima kasih, harus kompak, semangat, dan yang paling penting adalah menjaga komunikasi yang baik," lanjutnya.

Sementara dalam kegiatan ini, Sri Handoko secara simbolis meresmikan mobil pemadam kebakaran dengan nomor unit 06 dan 07, yang kini resmi dapat digunakan untuk memadamkan kebakaran dan melakukan penyelamatan di Kabupaten Nganjuk.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito, melaporkan bahwa pada tahun 2023 pihaknya telah melakukan pemadaman sebanyak 212 kali. Sedangkan pada tahun 2022 hanya 74 kali.

Untuk tahun ini, hingga 11 September 2024, telah dilakukan 97 kali pemadaman. Sujito berharap dengan adanya penambahan sarana dan prasarana, serta intensifikasi sosialisasi, jumlah kejadian kebakaran dapat menurun di masa mendatang.