Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nganjuk Jadi Kabupaten Terbaik dalam Sistem Transportasi Berkelanjutan, Sri Handoko Taruna Diganjar Penghargaan

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat menerima penghargaan dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, pada 6-7 September 2024

Nganjuknews.com – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) kembali menggelar Hub Space 2024, dengan tema ‘Integrated Mobility for All’ di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, pada 6-7 September 2024.

Hub Space sendiri merupakan sebuah acara tahunan yang bertujuan untuk memaparkan kinerja dan pencapaian sektor transportasi, serta memberikan apresiasi kepada para pihak yang berkontribusi besar terhadap kemajuan transportasi di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menerima penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik dalam Nominasi Sistem Transportasi Berkelanjutan Kategori Kabupaten Raya.

Award atau piala dan piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Turut menyaksikan prosesi pemberian piagam penghargaan di antaranya ada Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma'ruf Amin, yang dalam momen tersebut sekaligus bertindak membuka acara Hub Space 2024.

Kegiatan Hub Space 2024 sendiri dimeriahkan dengan sejumlah acara menarik, di antaranya Hub Expo, Hub Travel, Hub Talks, Hub Awards, serta Hub Fest.

Selesai penerimaan award sebagai Kabupaten Terbaik dalam Nominasi Sistem Transportasi Berkelanjutan Kategori Kabupaten Raya, Sri Handoko mengucap syukur atas prestasi dan apresiasi Kemenhub RI terhadap progres transportasi berkelanjutan di Kabupaten Nganjuk.

“Prestasi ini kami persembahkan untuk masyarakat Nganjuk yang mendukung pengembangan transportasi berkelanjutan kabupaten kita. Kita dinilai berhasil dalam mendukung program sekolah gratis, dengan menyediakan angkutan sekolah gratis, bahkan kita punya inovasi ANGSA SADIS (Angkutan Sekolah Sahabat Disabilitas),” ujar Sri Handoko.

Maturnuwun untuk seluruh jajaran Dishub, semua pihak yang terlibat, dan semua masyarakat Nganjuk yang mendukung program transportasi berkelanjutan kita,” lanjut Sri Handoko.

Berdasarkan informasi yang diterima Nganjuknews.com, dalam kegiatan itu Sri Handoko tampak didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Di antaranya ada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk, Tri Wahyu Kuncoro, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda.