Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setia, Aktif, dan Sukses Kembangkan Pramuka di Nganjuk, Sri Handoko Taruna Terima Lencana Pancawarsa III

Ka Mabida Gerakan Pramuka Jawa Timur, Adhy Karyono, saat menyematkan Lencana Pancawarsa III ke Pj Bupati Nganjuk sekaligus Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Nganjuk, Sri Handoko Taruna, Selasa (27/8/2024)

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menerima Lencana Pancawarsa III dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur, Selasa (27/8/2024).

Selain menjabat Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko juga tercatat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Nganjuk.

Berdasarkan informasi yang diterima Nganjuknews.com, Lencana Pancawarsa III ini disematkan langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Timur, Adhy Karyono, yang juga menjabat sebagai Pj Gubernur Jawa Timur.

Upacara penyematan tanda kehormatan ini dilaksanakan pada saat Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 Provinsi Jawa Timur di Lapangan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (27/8/2024).

Adhy menjelaskan, pemberian Lencana Pancawarsa III ini karena sosok Sri Handoko dinilai setia, aktif, dan berhasil mengembangkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Nganjuk.

Memang Sri Handoko sangat mencintai Pramuka, karena sejak mengenyam pendikan di masa SD, SMP, dan SMA, ia selaku terlibat aktif di Kepramukaan Nganjuk.

Terbaru, dalam rangka HUT Proklamasi ke-79 tahun 2024 dan untuk menyambut Hari Pramuka ke-63, Sri Handoko menggerakkan ribuan anggota Pramuka Kwarcab Nganjuk dengan berbagai agenda positif.

Di antaranya mulai Parade Pramuka, Pelantikan 402 Pramuka Garuda, Kompetisi Mata Garuda dan Garuda Juara, bahkan mampu mengenalkan Pramuka di jenjang PAUD lewat Gebyar Pra-Siaga.

Selanjutnya juga diadakan upacara puncak Hari Pramuka ke-63 dengan aneka atraksi yang sangat memukau oleh ribuan anggota Pramuka di GOR Bung Karno Nganjuk.

Seusai menerima Lencana Pancawarsa III, Sri Handoko mengaku bersyukur bisa berkontribusi positif terhadap pengembangan Pramuka di Kabupaten Nganjuk.

Ia pun menegaskan komitmen Pramuka Kabupaten Nganjuk sebagai Pramuka berjiwa Pancasila dan setia menjaga NKRI.