Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Buka Pelatihan Menjahit yang Digelar Disnaker

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat memberikan sambutan dalam kegiatan pembukaan pelatihan menjahit Disnaker Nganjuk, Selasa 20 Agustus 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, membuka langsung kegiatan pelatihan menjahit yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk, Selasa 20 Agustus 2024.

Pelatihan menjahit ini diadakan oleh pihak Disnaker Kabupaten Nganjuk untuk menekan angka pengangguran terbuka di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Sri Handoko mengajak para peserta dapat semangat dalam mengikuti pelatihan menjahit ini.

Sebab, lanjut Sri Handoko, dalam pelatihan menjahit ini para peserta akan mendapat ilmu dan keterampilan, energi positif, serta mendapat bekal dalam meraih kesuksesan.

“Tetap semangat, dan jangan lupa berjejaring. Usai pelatihan ini, silakan saling menjalin komunikasi. Manfaatkan jaringan dan media sosial agar produk jasa anda dikenal,” ujar Sri Handoko.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda, dalam laporannya mengatakan, pelatihan menjahit kali ini diikuti oleh 15 peserta.

Belasan peserta ini akan mengikuti pelatihan selama 10 hari. Adapun pembiayaan pelatihan berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2024.

Selama pelatihan, peserta akan mendapat berbagai fasilitas dan materi. Misalnya tas ransel, kaus, hingga uang transport.

Para peserta juga mendapat materi teori maupun praktik. Bahkan, peserta harus bisa membuat sendiri pakaian untuk dikenakan saat penutupan kegiatan.

“Hal ini menunjukkan bahwa peserta betul-betul mengikuti pelatihan dengan serius. Dengan demikian, harapan kami peserta menjadi pekerja mandiri di bidang usaha jahit pakaian bisa terwujud,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Nganjuknews.com, pembukaan pelatihan menjahit ini turut dihadiri sejumlah stakeholder terkait.

Di antaranya hadir Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnaker Kabupaten Nganjuk Ninuk Siwi Suhartati, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk Anik Rahayu, dan para istruktur pelatihan.