Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Disnaker Nganjuk Gelar Pelatihan Barbershop untuk Pencari Kerja

Plt Kepala Disnaker Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda (tiga dari kanan), bersama stakeholder terkait saat memberikan perlengkapan pelatihan barbershop di Aula Disnaker Nganjuk, Kamis 22 Agustus 2024

Nganjuknews.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk kembali mengadakan pelatihan buat para pencari kerja.

Terbaru, Disnaker Kabupaten Nganjuk menggelar pelatihan barbershop di Aula Disnaker Nganjuk pada Kamis 22 Agustus 2024.

Pelatihan ini merupakan bagian dari pelaksanaan pendidikan dan pelatihan keterampilan berdasarkan klaster kompetensi.

Adapun anggaran pelatihan barbershop ini dibiayai dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2024.

Pengamatan Nganjuknews.com, total ada sebanyak 20 peserta yang mengikuti pelatihan barbershop tersebut.

Mayoritas, para peserta berlatar belakang pencari kerja.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda mengatakan, pelatihan ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat Nganjuk yang tengah mencari pekerjaan.

Menurut Samsul, persoalan ketenagakerjaan masih menjadi fokus utama pemerintah daerah, mengingat tingginya angka pengangguran di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk.

"Pagi ini pemerintah daerah memberikan program terkait ketenagakerjaan, karena urusan ini masih menjadi perhatian utama,” ujar Samsul.

“Tugas Disnaker adalah membantu para pencari kerja untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,, terutama bagi mereka yang masih muda dan berada dalam usia produktif," lanjutnya.

Selain menyediakan peluang penempatan tenaga kerja secara mandiri, Disnaker Kabupaten Nganjuk juga berupaya mendorong semangat wirausaha dari para peserta pelatihan.

Sementara pelatihan barbershop ini dipilih karena memiliki prospek yang menjanjikan.

"Setiap orang membutuhkan jasa cukur rambut, sehingga peluang di bidang ini cukup besar. Harapan saya ikuti kegiatan ini sampai akhir agar hasilnya bisa maksimal," tambahnya.