Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tertib Administrasi, RSD Kertosono Ikuti Kegiatan Inventarisasi BMD di BPKAD Nganjuk

Petugas saat mengecek ambulans milik RSD Kertosono dalam kegiatan inventarisasi BMD di Kantor BPKAD Kabupaten Nganjuk, Jumat 5 Juli 2024

Nganjuknews.com – Pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Kertosono mengikuti kegiatan inventarisasi Barang Milik Daerah (BMD) khusus kendaraan roda empat atau lebih pada Jumat 5 Juli 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, itu tidak hanya diikuti oleh pihak RSD Kertosono, melainkan juga diikuti oleh instansi lainnya.

Berdasarkan infiormasi yang diterima Nganjuknews.com, kegiatan inventarisasi BMD khusus kendaraan roda empat atau lebih ini berlangsung dalam dua tahap.

Tahap pertama dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB untuk kendaraan dinas roda empat, dan tahap kedua dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB untuk kendaraan operasinal pelayanan seperti ambulans, pemadam, truk sampah, dan lain-lain dilaksanakan secara drive thru (lantatur).

Untuk kendaraan operasional pelayanan dari RSD Kertosono yang diikutkan dalam kegiatan inventarisasi BMD ini berupa ambulans dan mobil jenazah.

Pihak RSD Kertosono memberangkatkan empat unit ambulans dan dua unit mobil jenazah beserta drivernya pada pukul 13.00 WIB.

Alur pendataan kendaraan dinas ini adalah mobil datang dari pintu masuk, kemudian diarahkan untuk parkir di tempat yang sudah disediakan panitia. Kemudian panitia akan mengecek kendaraan-kendaraan yang telah terparkir hingga selesai.

Dalam kegiatan inventarisasi ini, pihak RSD Kertosono juga diminta untuk membawa fotocopi STNK dan tanda bukti pelunasan kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor, sebagai kelengkapan pengecekan Barang Milik Daerah (BMD).

Kendaraan dinas yang hadir datang satu per satu dicek STNK, pajak, tape mobil, AC, dan ban serep pada masing-masing kendaraan. Setelah dicek, secara keseluruhan mobil kemudian diberikan stiker tanda mobil telah selesai diperiksa.

Pengurus barang dari masing-masing OPD, tak terkecuali dari RSD Kertosono, juga turut hadir pada kegiatan tersebut untuk mendampingi sampai acara selesai.

Adapun dari pihak RSD Kertosono, turut hadir pejabat eselon III beserta kendaraan dinasnya, bendahara barang, dan staf keuangan.