Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sri Handoko Taruna: Inflasi di Nganjuk Terkendali

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat mengecek komoditas yang dijajakan dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah di halaman Balai Desa Sengkut, Kecamatan Berbek, pada Rabu 24 Juli 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, membuka Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, bekerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Nganjuk.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Balai Desa Sengkut, Kecamatan Berbek, pada Rabu 24 Juli 2024 ini ditujukan untuk mendukung program Bulog Kediri, dan ikut mensupport kebutuhan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

Gerakan pangan murah ini bertujuan menjaga daya beli masyarakat disaat tingginya harga pangan. Melalui TPID, gelar pangan murah ini diharapkan mendekatkan akses pangan murah ke warga, serta menjaga tingkat inflasi di sektor pangan.

Dalam kegiatan ini ini dijual aneka kebutuhan pokok mulai beras, gula, minyak, telor, aneka sayuran, bawang merah, bawang putih, ikan air tawar, dan aneka produk olahan ikan.

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, memastikan semua komoditas yang dijual dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah ini harganya di bawah pasar.

“Semua bahan pokok yang dijual di sini saya pastikan dijual di bawah harga pasar,” terangnya.

“Angka inflasi di Kabupaten Nganjuk puji syukur masih terkendali. Dari Kementerian Dalam Negeri sangat mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Nganjuk dalam menekan angka inflasi daerah,” lanjutnya.

“Angka inflasi terbesar di Nganjuk masih disumbang komoditas cabai sebesar: 2,2 persen, yang lain seperti minyak dan telor masih relatif stabil. Saya sangat berterima kasih atas kerja keras TPID dan seluruh OPD terkait dalam menekan laju inflasi,” pungkasnya.

Pengamatan Nganjuknews.com, kegiatan Gerakan Pangan Murah di halaman Balai Desa Sengkut ini turt dihadiri oleh sejumlah pejabat teras di Kabupaten Nganjuk.

Di antaranya hadir Inspektur Daerah Mokhamad Yasin, Asisten Ekbang Judi Ernanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Yusuf Satrio, Kepala Disperindag Haris Jatmiko, Forkopimcam Berbek, dan Kades Sengkut Cakra Irawan.