Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sri Handoko Taruna Buka Bimtek Bagi Pelaku Usaha Terkait Pemenuhan Persyaratan PB UMKU melalui OSS RBA

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Bimtek bagi pelaku usaha terkait pemenuhan persyaratan PB UMKU melalui sistem perizinan berbasis elektronik terintegrasi OSS RBA di di Front One Hotel, Rabu 17 Juli 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pelaku usaha terkait pemenuhan persyaratan Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PB UMKU) melalui sistem perizinan berbasis elektronik terintegrasi Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA).

Kegiatan tersebut berlangsung di Front One Hotel, Rabu 17 Juli 2024. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait dan pelaku usaha dari Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Sri Handoko menekankan pentingnya menciptakan iklim investasi yang kondusif, untuk merangsang pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Penyederhanaan regulasi merupakan salah satu upaya untuk menciptakan iklim kondusif, guna mendorong investasi bisa tumbuh dan berkembang. Pemerintah telah membangun sebuah sistem perizinan berusaha berbasis elektronik terintegrasi melalui OSS RBA," jelasnya.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelaku usaha mengenai kewajiban pemenuhan persyaratan perizinan berusaha, salah satunya adalah Perizinan Pengusahaan Air Tanah (IPAT).

Sri Handoko berharap, melalui sosialisasi ini para pelaku usaha dapat lebih mudah memahami dan memenuhi persyaratan yang diperlukan, sehingga dapat berinvestasi dengan lebih lancar dan efektif.

"Dengan adanya bimtek atau sosialisasi kali ini, besar harapan kami kegiatan ini membawa manfaat kemajuan bagi pelaku usaha untuk berinvestasi, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Nganjuk," paparnya.

Berdasrakan informasi yang dihimpun Nganjuknews.com, kegiatan bimtek ini dihadiri oleh sejumlah pejabat teras di Kabupaten Nganjuk.

Di antaranya hadir Kepala DPMPTSP Kabupaten Nganjuk Purwo Bujono. Lalu juga hadir dari Balai Pusat Air Tanah Geologi Tata Lingkungan (PATGTL) yang bertindak sebagai narasumber.

Kemudian hadir perwakilan PT Perusahaan Gas Negara Tbk, dan anggota Komisi I DPRD Nganjuk, serta para pelaku usaha.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui investasi yang lebih baik dan lebih terstruktur di Kabupaten Nganjuk.