Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Kadisnaker Nganjuk Samsul Huda Buka Pelatihan Menjahit untuk Para Penyandang Disabilitas, Begini Pesannya

Plt Kepala Disnaker Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda (memegang mikrofon) memberikan sambutan saat membuka pelatihan menjahit bagi para penyandang disabilitas di Kantor Disnaker Nganjuk, Selasa 2 Juli 2024

Nganjuknews.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk berkomitmen untuk membuka kesempatan kerja bagi masyarakat di semua lapisan, tak terkecuali para penyandang disabilitas.

Hal ini dibuktikan oleh Disnaker Nganjuk dengan menggelar pelatihan menjahit bagi puluhan penyandang disabilitas di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda, Selasa 2 Juli 2024.

Adapun pembukaan pelatihan menjahit ini berlangsung di Kantor Disnaker Kabupaten Nganjuk, Jalan Dermojoyo, Kelurahan Payaman, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Samsul menjelaskan bahwa program pelatihan menjahit bagi para penyandang disabilitas ini diikuti sebanyak 25 peserta dan berlangsung selama sepuluh hari ke depan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan mengangkat harkat dan martabat kaum disabilitas,” tutur Samsul.

Menurut Samsul, kegiatan ini menjadi bukti bahwa pemerintah daerah selalu hadir untuk masyarakat, dalam rangka mengadvokasi dan memberi fasilitas pelatihan, khususnya bagi para penyandang disabilitas.

"Karena apapun itu, semua orang memiliki kesempatan yang sama. Terlebih dari sisi kekurangan dan kelebihan. Saya berharap kepada njenengan semua agar tetap semangat mengikuti pelatihan ini," paparnya.

Samsul melanjutkan, pemerintah daerah juga berupaya memberikan peluang bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan agar mempunyai beragam kemampuan untuk perbaikan hidupnya.

"Pelatihan menjahit ini menjadi awal pintu njenengan semua untuk meraih cita-cita dan masa depan. Oleh karena itu, saya harap njenengan bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik," jelasnya.

"Karena sebuah kesuksesan yang besar bisa diwujudkan dengan semangat dan belajar yang tekun. Ikuti tahapan pelatihannya dengan baik, dapatkan ilmunya, dan nantinya bisa bermanfaat untuk kesejahteraan njenengan semua," sambung Samsul.