Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Bersama BAZNAS Santuni Ratusan Anak Yatim

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, memberikan santunan dalam kegiatan Lebaran Yatim Bulan Muharram 1446 H di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, Jumat 26 Juli 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, bersama BAZNAS Nganjuk menyelenggarakan Lebaran Yatim di Bulan Muharram 1446 H, dengan aneka santuan dan realisasi program BAZNAS tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk pada Jumat 26 Juli 2024 itu mengambil tema ‘Berbagi Cinta Berlimpah Berkah untuk Semua’.

Berdasarkan informasi yang diterima Nganjuknews.com, Lebaran Yatim kali ini diadakan berbagai kegiatan, di antaranya santunan untuk anak yatim piatu, penyerahan kunci rumah layak huni.

Berikutnya dilakukan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk marbot masjid dan musala, dan pemberian bantuan modal untuk pedagang kecil dan usaha mikro.

Adapun kegiatan Lebaran Yatim ini dihadiri oleh sejumlah pejabat teras. Seperti Waka III Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan BAZNAS Jawa Timur, Muhammad Zaki.

Berikutnya hadir Ketua BAZNAS Nganjuk Zainal Arifin, Ketua PCNU Nganjuk KH Hasyim Afandi, Sekda Nganjuk Nur Solekan, dan perwakilan Forkopimda.

“Tadi disampaikan Bapak Ketua 3 (Waka III) BAZNAS Jatim, jika Kabupaten Nganjuk termasuk nomer tiga di Provinsi Jatim dalam aktualisasi zakatnya,” ujar Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, dalam sambutannya.

“Ini menjadi semangat kami dan jajaran Pemkab Nganjuk untuk lebih memenuhi target dan kewajiban kami dalam mendukung program BAZNAS. Maturnuwun sanget, BAZNAS Nganjuk ikut serta mengentaskan kemiskinan dengan program-program yang mulia dan sangat luar biasa ini,” lanjutnya.