Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Buka Sarasehan Hari Koperasi Nasional ke-77

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sarasehan Hari Koperasi Nasional ke-77 tahun 2024 di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, Rabu 24 Juli 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, membuka Sarasehan Hari Koperasi Nasional ke-77 tahun 2024 di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Rabu 24 Juli 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk, dengan dihadiri 300 orang penggerak koperasi se-Kabupaten Nganjuk.

Tujuan acara ini yakni untuk menjadikan Hari Koperasi ke 77 sebagai momentum menyosialisasikan koperasi secara massif, dan menambah wawasan masyarakat tentang pentingnya berkoperasi.

Dalam kesepatan ini, Sri Handoko menyerahkan hadiah dan penghargaan Penilaian Kesehatan KSP/USP Koperasi Tahun 2024 kepada beberapa koperasi di Kabupaten Nganjuk.

Ia juga menyerahkan penghargaan kepada KSP Exindo Jaya Mandiri Jatim 57 sebagai penggerak koperasi, dan KSPPS Tunas Artha Mandiri sebagai penggerak koperasi Syariah di Nganjuk.

“Saya ucapkan terima kasih atas kinerja yang baik insan perkoperasian di Kabupaten Nganjuk. Penghargaan Pembina Koperasi Andalan dari DEKOPIN kemarin merupakan penghargaan kita bersama. Saya juga apresiasi koperasi di Kabupaten Nganjuk yang hari ini berswadaya pada acara sarasehan ini,” ujar Sri Handoko.

“Kami sebagai pembina koperasi juga mengingatkan lagi, para pelaku koperasi di Nganjuk harus taat regulasi dan punya izin pendirian koperasi. Apresiasi setinggi-tingginya bagi koperasi yang menunjukkan tata kelola dan kesehatan yang baik, serta menunjukkan intregritas yang tinggi,” tuturnya.

“Kita belajar dari Koperasi Sidogiri bisa berkembang luar biasa, karena intregritas atau bisa dipercaya anggotanya. Tujuan koperasi adalah membuat anggotanya semakin sejahtera. Itu yang penting,” pungkas Sri Handoko.