Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Groundbreaking Jembatan Mungkung oleh Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Disambut Sukacita Segenap Warga

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Mungkung, di Desa Mungkung, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Rabu 17 Juli 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menghadiri acara pembongkaran dan peletakan batu pertama Jembatan Mungkung, yang diiringi dengan selamatan bersama warga sekitar.

Acara tersebut berlangsung di areal Jembatan Mungkung, Desa Mungkung, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Rabu 17 Juli 2024, dan dihadiri oleh berbagai pihak serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Sri Handoko menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam perencanaan dan persiapan pembangunan jembatan ini.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat, mulai dari perencanaan hingga proses persiapan hari ini. Semoga yang kita ikhtiarkan hari ini bisa mendapatkan manfaat, berkah, barokah, bagi Masyarakat Nganjuk pada umumnya dan warga Desa Mungkung pada khususnya," ujar Sri Handoko.

Kepala Desa Mungkung, Dasar, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dibangunnya Jembatan Mungkung.

Menurut Dasar, kini warga desa tidak perlu lagi menempuh jalan yang jauh untuk menyeberangi sungai yang memisahkan desa mereka.

"Dengan dibangunnya Jembatan Mungkung, warga desa kini bisa menyeberangi sungai tanpa harus menempuh jalan yang jauh, karena Desa Mungkung memang dipisahkan oleh sungai," tutur Dasar.

Berdasarkan informasi yang diterima Nganjuknews.com, kegiatan ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sri Handoko, dan diikuti oleh pemotongan tumpeng.

Pemotongan tumpeng tersebut merupakan simbol rasa syukur dan doa warga, agar pembangunan jembatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Desa Mungkung.

Pembangunan Jembatan Mungkung diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan memudahkan akses bagi warga desa, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.