Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Disnaker Nganjuk Adakan Pelatihan Memasak Gelombang II, Diikuti 20 Peserta

Plt Sekretaris Disnaker Kabupaten Nganjuk, Suwanto, bersama stakeholder terkait saat menyerahkan ATK kepada peserta pelatihan memasak gelombang II di Aula Disnaker Kabupaten Nganjuk, Jumat 5 Juli 2024

Nganjuknews.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk mengadakan pelatihan memasak gelombang II di Aula Disnaker Kabupaten Nganjuk, Jumat 5 Juli 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Disnaker Kabupaten Nganjuk, Suwanto menjelaskan, kegiatan pelatihan memasak ini ditujukan untuk memberikan keterampilan bagi para pencari kerja.

Selain itu, pelatihan memasak tersebut juga bertujuan untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kemudian juga untuk menciptakan wirausaha kuliner baru yang intens dan berdaya saing serta mandiri.

“Dengan adanya program ini diharapkan peserta yang sudah mendapatkan keterampilan akan diterima di dunia kerja dan dunia industri,” ujar Suwanto, Jumat 5 Juli 2024.

“Atau bahkan diharapkan peserta mampu menjadi wirausaha baru, bahkan mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat lainnya,” lanjutnya.

Pelatihan memasak yang dilaksanakan oleh Disnaker Nganjuk ini merupakan bagian dari kegiatan yang dirancang untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui rangkaian kegiatan identifikasi, pengkajian, serta proses belajar yang terencana.

Peserta pelatihan memasak ini tidak dipungut biaya alias gratis. Adapun anggaran kegiatan ini berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2024. Peserta pelatihan ada sebanyak 20 peserta.

Rencananya, pelatihan memasak ini akan dilaksanakan selama enam hari mulai Jumat 5 Juli hingga Rabu 10 Juli 2024.

“Kami berharap bahwa seluruh peserta tahun 2024 ini akan diberi kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan, dan mampu menggunakan ilmu yang sudah didapat selama pelatihan untuk kemaslahatan masyarakat,” tutur Suwanto.

“Pada akhirnya program ini diharapkan mampu mengurangi angka pengganguran,” pungkas dia.