Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beri Motivasi Anggota Paskibraka Nganjuk 2024, Sri Handoko Taruna: Berbanggalah…!

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menyalami anggota Paskibraka Kabupaten Nganjuk Tahun 2024 di GOR Bung Karno Nganjuk, Rabu 24 Juli 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, membuka kegiatan Pelatihan Calon Paskibraka Kabupaten Nganjuk Tahun 2024 di GOR Bung Karno Nganjuk, Rabu 24 Juli 2024.

Peserta pelatihan ini merupakan anggota Paskibraka yang akan mengemban amanah menjadi pengibar bendera merah putih pada momen peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2024 mendatang di GOR Bung Karno Nganjuk.

Pengamatan Nganjuknews.com, sesampainya di lokasi pelatihan, Sri Handoko tampak menyalami satu persatu anggota Paskibraka Tahun 2024, sebagai wujud dukungan moral dan semangat kepada anggota Paskibraka.

Selama pelatihan berlangsung, anggota Paskibraka digembleng secara fisik dan mental agar siap melaksanakan tugas mulia di HUT kemerdekaan nanti.

Acara pembukaan pelatihan dimulai dengan pengguntingan pita di halaman depan GOR Bung Karno. Dilanjut dengan prosesi mengguyur dengan air bunga setaman kepada dua perwakilan Paskibraka, serta proses penyematan tanda peserta pelatihan.

Kepada para para peserta pelatihan Paskibraka, Sri Handoko berpesan agar mereka menguatkan mental dan fisik dalam mengemban amanah ini.

“Menjadi yang terpilih sebagai anggota Paskibraka adalah sebuah kebanggan sekaligus mengandung tanggung jawab yang besar. Selamat mengemban amanah dan kehormatan ini, dalam tugas di HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 sebagai pengibar bendera pusaka di Kabupaten Nganjuk,” ujarnya.

“Patutlah adik-adik berbangga karena terpilih. Pesan saya nikmati semua prosesnya, dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Kami juga ucapkan terima kasih, atas semua pihak yang banyak membantu persiapan adik-adik ini, rekan-rekan pelatih, para petugas medis, OPD terkait, dan tentunya peran orang tua dalam mendukung tugas mulia ini. Banggalah menjadi Paskibraka 2024. Maturnuwun, maturnuwun,” lanjut Sri Handoko.